Sunday 22 May 2016

Cara Membuat Contact Us Di Blog

Cara Membuat Layanan Contact Us Di Blog.

Pada kesempatan kali ini saya akan mengajak anda untuk membuat Contact Us di Blog, sedikit pengertian...Contact Us adalah suatu layanan pilihan lain bagi pengunjung/visitor sebuah blog/website yang digunakan untuk berkomunikasi secara privasi dengan mengirimkan secara pribadi kepada sang penulisnya. Makanya layanan ini sangatlah penting bagi kita maupun para pembaca jika mereka ingin menyampaikan sesuatu kepada pemiliki blog.

Dan layanan ini mempunyai berbagai macam nama, ada sebagian yang menyebutnya Kotak Saran, Kontak Kami dan lain sebagainya. Tetapi disini saya menyebutnya sebagai Hubungi Kami.

Adapun keuntungan menggunakan layanan ini :
1. Pengunjung/visitor dapat menyampaikan pertanyaan dengan topik dari salah satu artikel di blog anda dan jika anda dapat menjawab pertanyaan tersebut maka pengunjung akan merasa senang karena pertanyaannya dijawab dan mungkin pengunjung tersebut akan sering mengunjungi blog Anda.

2. Pengunjung/visitor juga dapat memberi kritik dan saran dimana secara tidak lansung akan membuat Anda mengembangkan blog agar dapat lebih baik lagi demi kenyamanan pengunjung.
3. Layanan contact person ini juga salah satu yang harus blog Anda miliki jika ingin di setujui oleh Google AdSense.

Ada Juga Kekurangan menggunakan layanan ini :
Salah satu kekurangannya ialah penyalahgunaan oleh pengunjung yang kadang iseng mengirim pesan tak penting, tidak jelas, ataupun pesan yang dapat membuat Anda marah. Tapi itu hanya segelintir orang.

Nah, mari kita mulai saja tentang cara membuat tab hubungi kami atau contact us yang paling mudah dengan memanfaatkan layanan contact form gratis berikut ini. Hanya butuh waktu lima menit. Ohya...anda bisa membuatnya di 123ContactForm atau dengan FoxyForm. Tapi disini saya akan menggunakan cara 123ContactForm.

  • Buatlah akun anda pada website tersebut dengan cara klik tombol SIGN UP FOR FREE.
  • Langkah selanjutnya anda akan dihadapkan oleh beberapa pilihan metode pendaftaran ada yang berbayar dan ada yang gratisan, tentunya anda mau yang gratisan bukan?nah kalau begitu anda klik Basic Free Always kemudian klik SIGN UP.
  • Isi formulir pendaftarannya yang telah disediakan, setelah diisi silahkan tekan tombol Creat.
  • Di halaman berikut anda akan dihadapkan dengan beberapa pilihan yang akan digunakan, tapi kita disini membahas Contact Us maka pilih Contact & Lead Form.
  • Dan pada langkah selanjutnya anda akan di bawa secara otomatis ke menu Edit, disini anda bisa edit sesuka hati anda.
  • Setelah anda melakukan Edit dan sudah di save semua, maka berikutnya arahkan cursor anda menuju ke menu PUBLISH dan klik Blogger untuk mendapatkan kode nya.
  • Setelah anda dapatkan kodenya, langkah berikutnya memasang di blog anda, dengan cara masuk ke akun blog anda dan pilih menu Laman lalu klik Laman baru.
  • Langkah berikutnya masukan kode tadi di mode HTML dan publish kan.
  • Nah...jadi deh contact us anda.
Nah...Bagaimana??Gampang bukan??itulah cara membuat Contact Us di Blog dan saya rasa cukup sekian dulu, semoga apa yang saya sampaikan ini dapat bermanfaat bagi anda, terimakasih dan selamat mencoba....


EmoticonEmoticon